Bupati Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2021 Di Polres Mesuji

NASIONAL

DATABICARA.NET, MESUJI – Polres Mesuji melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan operasi ketupat karakatau 2021 pada pukul 09:00 Wib di Lapangan Polres Mesuji,

Rabu(5/5/2021). Giat apel gelar pasukan operasi ketupat karakatau 2021 dipimpin oleh Bupati Mesuji H. Saply T.H dan dihadiri oleh Kapolres Mesuji AKBP Alim, S.H.S.IK., Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Danramil 426-01/Mesuji, Kasat Pol PP, Kepala BPBD, Kepala Damkar, Ketua Rapi, Ketua Kwarcab Pramuka, Ketua Senkom, Ketua FKUB, PT. Hutama Karya, Para PJU Polres Mesuji dan Para Kapolsek/Kapolsubsektor.

Pasukan Apel yaitu: 1 pleton TNI, 1 pleton Sabhara, 1 pleton Lantas, 1 pleton Res Intel, 1 pleton Sat Pol PP, 1 pleton Damkar, 1 pleton BPBD, 1 pleton Dishub, 1 regu Senkom, 1 regu PKM Wirabangun, 1 regu Hutama Karya dan 1 regu Pramuka.

Bupati Mesuji H.Saply TH membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah yang akan berlangsung dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, baik aspek personel maupun sarana dan prasarana, serta keterlibatan unsur terkait lainnya.

Sementara itu Kapolres Mesuji AKBP Alim, S.H.S.IK saat ditemui seuasai apel menjelaskan dalam pelaksanaannya pihaknya menerjunkan ratusan personil gabungan bebagai instansi mulai dari Kepolisian, TNI, Satpol-PP, Dishub, BPBD, Tenaga Kesehatan, Senkom dan juga telah mendirikan dua pos cek point penyekatan yang berlokasi di rest area Simpang Pematang.

“operasi ketupat akan berlangsung selama dua pekan mulai 6 hingga 17 Mei 2021 dengan melakukan bebagai upaya dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait peniadaan mudik dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 salah satunya dengan melaksanakan penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan,“ ujarnya.

Menurut Kapolres, dalam pelaksanaannya pihaknya akan memprioritaskan langkah langkah preemtif dan preventif secara humanis sehingga masyarakat Betul-betul mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan beberapa kegiatan yang akan dilakukan selama berlangsungnya operasi antara lain melakukanpengawasan protokol kesehatan, Melakukan pengecekan dokumen yang harus dimiliki oleh penumpang antara lain hasil negatif test covid-19, SIKM dan sertifikat vaksinasi.

Selain itu, ucap Kapolres meneruskan melakukan rapid test antigen secara acak terhadap penumpang, mencegah dan melakukan penertiban kerumunan masyarakat serta melakukan pembagian masker kepada masyarakat.

“tujuan yang ingi dicapai adalah masyarakat dapat merayakan idhul fitri dengan rasa aman dan nyaman serta terhindar dari Covid-19” ungkapnya.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2021 berakhir pukul 09:45 Wib, Kemudian dilanjutkan dengan Patroli Skala Besar di Kabupaten Mesuji Lampung. (EDDI). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *