Azandri Apresiasi Musirawas Raih Predikat Pelayanan Publik Dari Ombudsman RI

MUSI RAWAS

Databicara.net, Musirawas – SEMOGA apa yang sudah kita raih ini, menjadi pemacu semangat untuk terus bekerja lebih bak.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Azandri S IP. mengatakan saat ini Musi Rawas menjadi kabupaten dengan nilai tertinggi Se-Sumatera Selatan, apa yang diterima yaitu Penganugerahan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2022 dari Ombudsman Republik Indonesia. Rabu (1/2/2023).

“Iya, peningkatan atas penganugerahan ini menjadi cermin awal sebuah daerah. Yang, jelas dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik,” jelas Azandri S IP.

Sambungnya, Kabupaten Musi Rawas kini menjadi daerah yang masuk dalam predikat zona hijau (kualitas tertinggi pelayanan publik) dengan nilai kepatuhan 90,24.

Aspek yang dinilai meliputi pemenuhan standar pelayanan, sarana prasarana, kompetensi penyelenggara layanan, dan pengelolaan pengaduan di instansi penyelenggara yang menjadi objek penilaian.Beberapa OPD di Kabupaten Musi Rawas yang dinilai adalah DPMPTSP, Disdukcapil, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Puskesmas Selangit, dan Puskesmas Mangun Harjo.

Lanjut Azandri S IP, dengan usai adanya penghargaan yang diterima Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud, kedepan ini dapat menjadi pemacu bagi pemerintah daerah.

“Saya, mewakili seluruh Anggota Dewan dan Sekretariat DPRD sangat bangga atas penghargaan yang diraih Pemkab. Harapan, kami perolehan anugrah ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ujar Ketua DPRD Musi Rawas, Azandri S IP. (Anas/Adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *