Kapolres Musi Rawas Pimpin Sertijab Kabagops, Kasiwas, Kasipropam, Kapolsek Muara Kelingi, Kapolsek Tugumulyo dan Pelantikan Kasat Binmas

HUKUM & KRIMINAL LUBUKLINGGAU MUSI RAWAS NASIONAL REDAKSI SUMATERA SELATAN

 

Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Kabagops, Kasiwas, Kasipropam, Kapolsek Muara Kelingi, Kapolsek Tugumulyo dan Pelantikan Kasat Binmas Polres Musi Rawas, dihalaman upacara Mapolres Mura, Sabtu (3/8/2024).

Hadir juga, Wakapolres Mura, Kompol M Harsono SH, beserta para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, para Kasi, para Kapolsek, beserta personel Polres Mura dan perwakilan personel Polsek Jajaran.

Diketahui perwira yang disertijab dan dilantik diantaranya, Kompol Toni Saputra SH, SIK, sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Mura, kini menjabat Kasubbagselek Bagdal Pers Ro SDM Polda Sumsel, jabatanya yang lama dijabat oleh, AKP Muhammad Roy Zulisrin SH, MH, yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Ogan Komering Ilir (OKI).

Kemudian, Iptu Dedy Purnomo kini menjabat Kasat Binmas Polres Mura, sedangkan jabatannya Kapolsek Tugumulyo, dijabat oleh, Iptu Rusdan SH, sebelumnya menjabat PS Kasi Propam Polres Muratara, lalu, AKP Susilo SH, saat ini menjabat Paur 2 SPKT Polda Sumsel, dan jabatannya, Kasi Propam Polres Mura, dijabat AKP Sutrisno sebelumnya menjabat Kasiwas Polres Mura.

Lalu, Iptu Kosim kini menjabat Kasiwas Polres Mura, dan jabatan, PS Kapolsek Muara Kelingi dijabat oleh, Iptu Suhendra SH, sebelumnya menjabat Kanit Intelkam Polsek Sungai Lilin Polres Musi Banyuasin Polda Sumsel.

Dalam kesempatan, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, menyampaikan arahan sekaligus amanatnya, hari ini, Polres Mura, menggelar upacara sertijab, Kabagops, Kasiwas, Kasipropam, Kapolsek Muara Kelingi, Kapolsek Tugumulyo dan Pelantikan Kasat Binmas Polres Mura.

“Tentunya, rotasi sertijab dan pelantikan ini merupakan, suatu hal yang biasa dalam institusi kepolisian. Selain itu sebagai bentuk langkah serta upaya untuk melakukan pengembangan karir para rekan-rekan perwira sekalian,” kata Kapolres

Kapolres mengucapkan selamat kepada para perwira Polres Mura, yang melaksanakan sertijab sekaligus pelantikan pada pagi hari ini di Polres Mura.

Dan, untuk kepada pejabat yang lama, Kompol Toni Saputra SH, SIK, keluarga besar, Polres Mura, beserta staf dan Bhayangkari Cabang Mura, mengucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasi serta pengabdiannya di Polres Mura, lebih kurang satu tahun, dan mendoakan semoga karirnya semakin berkibar ditempat baru, serta memohon maaf apabila ada kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

“Kepada, AKP Susilo SH, kami (Polres Mura), juga mengucapkan terima kasih atas pengadian selama ini, karena selama menjalankan tugas sebagai Kasi Propam, bisa menegakan disiplin terhadap anggota, jujur saya merasa terbantu hal ini sesuai dengan kebutuhan insitusi Polri,” kata suami Ny Meita Andi

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, untuk, AKP Sutrisno, Iptu Kosim dan Iptu Dedi Purnomo, pejabat yang lama berpindah tempat jabatan yang baru, kiranya untuk segera menyesuaikan diri minta turunan dan tanjakan kepada pejabat yang lama sehingga tugas bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Lalu, Iptu Fauzi, yang sebelumnya menjabat, Wakapolsek Jayaloka, kini menjabat, Kasi Propam Polres Muratara, bisa mengikuti jejak Iptu Rusdan SH, dan mendoakan agar kembali ke Polres Mura,” ucap perwira berpangkat melati dua asal kelahiran Kabupaten Seger Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan

Kapolres menambahkan, terkhusus untuk pejabat yang baru, AKP Muhammad Roy Zulisrin SH, MH dan Iptu Suhendra SH, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan Polres Mura, dan segera melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya.

Apalagi, sesuai perintah pimpinan kita, dalam waktu dekat ini, ada tiga point tugas yang akan kita jalankan diantaranya, pertama kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), silakan berkreasi melakukan pencegahan/antisifasi karthutla.

Kedua, mengantisifasi/penanggulangan Illegal Drilling dan Refinery, karena sudah dibentuk oleh Bapak Kapolda Sumsel, Pj Gubernur, TNI, dalam artian tidak main-main dengan hal tersebut, apabila ada oknum melakukan pengeboran kiranya untuk tidak melakukan hal tersebut (berhenti), apabila ditemukan tentunya akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Dan, terakhir ketiga, dalam waktu dekat ini, menghadapi Pilkada, apalagi pada Agustus ini akan ada pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, ini adalah tugas Kabag Ops, namun kembali lagi ini merupakan bukan hanya kabakok beserta jajaran melainkan tugas kita bersama Karena tanpa adanya kerjasama dan sinergitas tentunya tidak akan terlaksana dengan Aman damai lancar dan kondusif,” paparnya

Sementara itu, Kompol Toni Saputra SH, SIK, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolres dan Wakapolres atas bimbingan serta dukungan selama ini dalam menjalankan tugas sebagai, Kabag Ops Polres Mura, begitu juga dengan para seluruh personel Polres Mura.

“Dan saya mengucapkan mohon maaf apabila ada kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja dan apabila ada hal-hal yang ingin dikoordinasikan silakan dikoordinasikan,” ucap Kasubbagselek Bagdal Pers Ro SDM Polda Sumsel.

Senanda disampaikan, Kabag Ops, AKP Muhammad Roy Zulisrin SH, MH, terima Terima kasih karena telah diterima sebagai keluarga besar Polres Mura.

“Namun ke depannya saya pribadi memohon bimbingan sekaligus dukungan terkhusus bapak Kapolres dan Wakapolres beserta personel Polres Mura, dalam menjalankan tugas sebagai Kabag Ops Polres Mura,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *