Yok Ikut Serta Gotong Royong Pembangunan Jembatan Sungai Ketue

LUBUKLINGGAU MUSI RAWAS MUSI RAWAS UTARA POLITIK

Databicara.net, Lubuk Linggau – Rusaknya jembatan sungai Ketue, Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuk Linggau Barat 1, menjadi perhatiaan masyarakat. Jembatan yang rusak tersebut merupakan akses warga melintas guna mengangkut hasil kebun.

Hal tersebut mendapat respon H. Rachmat Hidayat (Yoppy Karim), setelah dirinya mendapat laporan masyarakat tentang kondisi jembatan dan bergegas menuju lokasi, Selasa (6/8/2024).

Herman, sebagai tokoh masyarakat menyampaikan, bahwa dirinya mewakili para petani mengucapkan terima kasihnya atas kunjungan Yoppy Karim di kebunnya.

“Beginilah kondisi jembatan dan jalan menuju kebun kami,” keluhnya.

Lanjut Herman, mereka masyarakat Lubuk Tanjung sangat berharap kepada Yoppy Karim, dikarenakan jembatan sungai Ketue merupakan satu-satunya akses mereka yang dari dulu begitu saja.

Tak hanya itu, Herman juga menyebutkan bahwa akses jalan maupun jembatan yang selama ini dibangun melalui swadaya masyarakat secara gotong royong. Dari hasil perkebunan, masyarakat setiap tahunnya mengumpulkan biaya untuk membangun akses yang sering mereka lewati.

“Yakin Linggau Juara pasti menang, kami sangat mendukung dan akan mencoblos Yoppy-Rustam pada saat waktu pemilihan nanti. dan untuk itu Yoppy Karim, kami tidak membuat surat pernyataan di atas materai, namun kami yakin jika Yoppy-Rustam menang, pasti akan dibangun,” Tegas Herman

Sementara itu, Yoppy Karim menyampaikan pembahasan jembatan sungai Ketue ini sudah pernah disampaikan oleh tokoh masyarakat kepada dirinya dengan adanya laporan masyarakat pihaknya langsung turun ke lokasi.

Yoppy menyebutkan, bahwa hal tersebut selaras dengan visi misinya, masuk dalam program peningkatan jalan usaha tani dengan ini akan menjadi prioritas pembangunannya.

“Sangat disayangkan kondisi seperti ini, apalagi daerah ini penghasil pertanian cukup besar, kalau musim durian seperti pasar, ramai, bersih dan juga masih banyak hasil perkebunan yang lain,” ujarnya.

“Insya Allah, jika kami diamanahkan jembatan ini akan kita bangun jembatan gantung lebih kokoh, pakai besi plat, dan menjadi prioritas,” tambah Yoppy.

Penulis : Jepri Irwansyah/ nada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *