Paskibraka Kabupaten Lahat Tahun 2024 Dikukuhkan

LUBUKLINGGAU NASIONAL SOSIAL SUMATERA SELATAN

Databicara.net, Lahat,- Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat Propinsi Sumatera Selatan melaksanakan Upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lahat tahun 2024, Kamis (15/08/2024) bertempat di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat.

Dalam Pengukuan Paskibraka Kabupaten Lahat tahun 2024 tersebut langsung dilakukan oleh Pj. Bupati Lahat Imam Pasli S.STP M.Si, serta disaksikan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Lahat serta orang tua dari anggota Paskibraka Lahat.

Dikesempatan tersebut Pj. Bupati Lahat menyampaikan sesuai mekanisme yang diatur dalam peraturan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Nomor 3 Tahun 2022 tentang peraturan pelaksanaan Peraturan Presiden nomor 51 Tahun 2022 tentang program pasukan pengibar bendera pusaka setelah melalui tahapan rekruitment dan seleksi serta tahapan pemusatan diklat.

“Momentum pada hari ini menandai penyerahan tugas dan tanggung jawab yang amat penting bagi anggota paskibraka yaitu mengibarkan duplikat bendera pusaka pada upacara peringatan hari ulang tahun ke 79 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 tanggal 17 Agustus 2024 semoga tugas yang akan kita jalankan terutama yang akan paskibraka laksanakan bisa berlangsung dengan baik dan mendapat ridho Allah Subhanahu Wa ta’ala,” ungkapnya.

Masih katanya, anak-anak Paskibraka Kabupaten Lahat tahun 2024, orang yang bijak dan cerdas akan menggunakan setiap hari yang dilaluinya untuk berbuat sesuatu yang terbaik bila dikaitkan dengan tugas yang akan diemban maka hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2024 nanti adalah berbeda dengan hari-hari kalian sebelumnya oleh karena itu sebagai patriot dan putra putri Bangsa terpilih laksanakanlah tugas yang mulia itu dengan ketulusan dan kesungguhan kalau kalian berbuat yang terbaik dalam tugasmu maka hari itu bukan hanya indah tetapi juga menjadi bagian sejarah perjalanan hidupmu menuju masa depan yang kalian cita-citakan.

“Saya yakin kalian semua memiliki cita-cita untuk menuju yang terbaik menjadi manusia yang sukses apapun profesi pekerjaan dan pengabdian yang akan kalian pilih anak-anakku sesungguhnya perjuangan mencapai cita-cita adalah perjuangan yang memerlukan idealisme, kerja keras dan juga pengorbanan,” tegasnya. ( Untungbae/Adp*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *