PJ Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana, S.T., M.T., M.M. Pimpin Upacara HUT RI ke -79 di komplek Pemkab Mesuji

LUBUKLINGGAU NASIONAL PENDIDIKAN SOSIAL SUMATERA SELATAN

DATABICARA.NET,MESUJI.LAMPUNG——Pemerintah Kabupaten Mesuji menggelar Upacara Pengibaran Duplikat Sang Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia di lapangan Komplek Pemkab Mesuji, Sabtu (17/08/2024).

Penjabat Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana, S.T., M.T., M.M. bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan upacara tersebut.

Tampak undangan dan peserta telah memadati area upacara mulai pukul 07.00 WIB dengan menggunakan berbagai seragam sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Infanteri Sahroni, sedangkan bertugas sebagai Perwira Upacara Letnan Dua Infanteri Sudirman, Komandan Paskibraka Sersan Kepala Roy Martin, bertugas membacakan Naskah Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Mesuji Bob Nasution.

Pengibaran Duplikat Sang Merah Putih dikibarkan oleh Pasukan Pengibar Duplikat Sang Merah Putih yang merupakan Putera-Puteri Terbaik dari pelajar SMA sederajat Kabupaten Mesuji di bawah asuhan dan binaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mesuji.

Kemudian untuk formasi Pengibar Duplikat Sang Merah Putih membentuk angka 79 dan huruf “TH” sebagai simbol Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia.

Acara tersebut diadakan dengan khidmat dan penuh semangat untuk merayakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Mesuji melaksanakan penyerahan tali asih dari Korps Republik Indonesia dan Bank Lampung, serta penyerahan hadiah pemenang lomba dalam rangka HUT ke-79 RI, diantara penyerahan tali asih Korpri untuk Tenaga Pendidik dan Penyerah Pensiun Tenaga Kependidikan periode 1 Juni 2024 s.d 31 Agustus 2024.

Selain itu diserahkan pula Bantuan Anak Yatim dan Piatu dari Dinas Sosial Kabupaten Mesuji.

Pada kesempatan tersebut diserahkan pula hadiah kepada masing-masing pemenang dalam rangkaian kegiatan HUT ke-79 RI 2024 diantaranya, Lomba Kebersihan Desa tingkat Kabupaten Mesuji, Lomba Kebersihan Kantor tingkat Kantor bersama Sekda Kabupaten Mesuji dan Lomba Kebersihan Kantor tingkat Kantor Mandiri.

Pada kegiatan upacara yang digelar Pemkab Mesuji, tampak Pakaian Sipil Lengkap dan Kebaya Nasional yang dikenakan oleh Pejabat Eselon II dan III.a, Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji, Ketua DWP Kabupaten Mesuji, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Mesuji, Perwakilan IAD Kabupaten Mesuji, Perwakilan Ketua Persit Kabupaten Tulang Bawang/Mesuji, Ketua Bhayangkari Kabupaten Mesuji, Ketua DWP OPD Sekabupaten Mesuji dan Ketua PKK Kecamatan Mesuji.

Tema Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

(Edy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *