Pujasuma Musi Rawas Dukung Hj Ratna Machmud Lanjutkan Pengabdian

LUBUKLINGGAU MUSI RAWAS POLITIK

Databicara net, Lubuk Linggau, – Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud menggelar silaturahmi bersama Putra Jawa Sumatera (Pujasuma) Kabupaten Musi Rawas yang digelar di Pendopoan atau Rumah Dinas Bupati Musi Rawas, Minggu (22/9/2024) pagi.

Pujasuma yang merupakan sebuah organisasi atau paguyuban yang dibentuk oleh masyarakat suku Jawa yang merantau dan menetap di Pulau Sumatera ini, bertujuan untuk menjaga, melestarikan, dan memperkuat budaya Jawa serta mempererat hubungan kekeluargaan di antara para perantau asal Jawa yang ada di Sumatera.

Melalui Pujasuma, masyarakat Jawa yang tinggal di Sumatera dapat tetap berhubungan dengan akar budaya mereka, sambil juga beradaptasi dengan kehidupan di Sumatera.

Kegiatan yang sering dilakukan oleh Pujasuma, antara lain kegiatan sosial, budaya, dan pendidikan, serta acara-acara yang berkaitan dengan tradisi Jawa seperti perayaan adat, pertunjukan seni dan lainnya.

Ketua Pujasuma Musi Rawas, Sunyata berharap kepemimpinan Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud bisa melanjutkan pembangunan dan kepemimpinan di Kabupaten Musi Rawas.

Ia menyatakan, Pujasuma memastikan mendukung dan akan memastikan cita-cita Kabupaten Musi Rawas lebih mantab.

“Kita mendukung dan akan berjuang agar Bupati Musi Rawas dapat kembali melanjutkan pembangunan di Musi Rawas yang kini telah dirasakan seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya.

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas dukungan penuh Pujasuma atas keberhasilan Kabupaten Musi Rawas dalam menuntaskan program-program yang ia janjikan selama menjadi Bupati Musi Rawas.

“Tentu ini jangan berhenti. Maka dari itu program-program yang baik dan sudah berjalan harus terus kita lanjutkan. Musi Rawas harus semakin mantab. Maka dari itu, dukungan Pujasuma untuk kami melanjutkan program pembangunan di Musi Rawas adalah modal penting dan penyemangat kami dalam berjuang melanjutkan pengabdian,” pungkas Bupati. ( Untungbae/Adv*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *