Bimtek Panwascam Barat 1 Di hotel cozy Di hadiri Ketua Bawaslu

HUKUM & KRIMINAL LUBUKLINGGAU NASIONAL PENDIDIKAN POLITIK SOSIAL SUMATERA SELATAN

Databicara.net, Lubuk Linggau, – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapabilitas pengawas pemilu di tingkat kecamatan, Bawaslu Kota Lubuk Linggau menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang mengusung tema “Penguatan Kapasitas Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD dan Staff) Kecamatan Lubuk Linggau Barat 1,” Acara yang berlangsung selama satu hari di mulai pada Pukul. 08.00 WIB sampai dengan selesai Bertempat di Hotel Cozzy Lubuk Linggau, Kamis (03/10/2024)

“Kegiatan Bimtek ini merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman Pengawas Kelurahan Desa (PKD) beserta Staff dalam rangka melaksanakan tugas,”Ujar Dwi Utama Apredo Ketua Panwaslucam Lubuk Linggau Barat 1.

Kegiatan yang sangat penting ini hendaknya dapat diikuti dengan sebaik mungkin kepada para peserta, agar seluruh materi yang disampaikan oleh Pemateri dapat diserap dan menjadi dasar yang kuat dalam melaksanakan tugas – tugas di lapangan di wilayah kerja masing masing.

Sebagaimana diketahui Pemilihan Walikota dan wakil Walikota Lubuk Linggau 2024 yang saat ini sedang masih dalam tahapan, sangat mungkin terjadi permasalahan di lapangan untuk itu dengan adanya Bimtek ini menjadi Modal kuat bagi Pengawas Kelurahan Desa (PKD) agar dapat bekerja maksimal dalam mengatasi permasalahan yang mungkin terjadi sehingga pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Lubuk Linggau berjalan dengan lancar.

“Lanjutnya, jadikan Materi yang disampaikan sebagai bahan pegangan dalam menghadapi persoalan – persoalan yang mungkin di hadapi Nantinya,”Ucap Dwi Utama Apredo

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Lubuk Linggau, Dedi Kariema Jaya mengungkapkan, jika pelaksanan Bimtek ini sangat bermanfaat bagi seluruh Pengawas Kelurahan Desa (PKD) dan Staff Karena Materi – materi yang disampaikan akan sangat bermanfaat dan berguna dalam menghadapi persoalan serta permasalah yang mungkin terjadi nantinya

“Saya berharap seluruh peserta Bimtek benar benar dapat menyerap seluruh isi materi yang telah di sampaikan”Kata Dedi

Saya juga menegaskan agar peserta bimtek dapat proaktif dan bertanya kepada pemateri jika ada materi yang belum dapat dipahami sehingga di dalam menjalankan tugas dapat terlaksana dengan baik sesuai peraturan dan perundang undangan yang berlaku.

Dengan suksesnya penyelenggaraan Bimtek ini, diharapkan para pengawas pemilu di Kota Lubuk Linggau dapat menjalankan tugasnya dengan lebih profesional dan integritas tinggi, demi menjaga kualitas demokrasi.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kota Lubuk Linggau, Panwascam Lubuk Linggau Barat 1, Dwi Utama Apredo, Agriansyah, M.Ferdiasah Beserta Staff, Ketua PPK Barat 1, Camat diwakili Sekcam, Danramil Kota Lubuk Linggau, Pemateri dari kalangan Akademisi Syahbudin, M. Fadhilah. (Untungbae/Adv*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *