Kantor Bupati Musirawas Didemo, L-KPK Sumsel Desak Kroscek Danau Aur

MUSI RAWAS

Databicara.net, Musi Rawas – Menjelang Bulan Suci 1 Ramadhan 1442 Hijriah jatuh pada hari Selasa, 13 April 2021. Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) Provinsi Sumatera Selatan Bersama Masyarakat Kecamatan Sumber Harta “Danau Aur” Gelar Unjukrasa di Depan Kantor Bupati Kabupaten Musi Rawas. Senin, (12/04/2021). 

Koordinator Aksi, Ali Mu’ap, dalam orasinya menegaskan Program Pemerintah Daerah Untuk Pembangunan bertujuan ingin mensejahterakan masyarakat, Pembangunan yang Bermanfaat Bagi Rakyat, Tapi Sangat Disayangkan, di Kabupaten Musi Rawas Ada Pembangunan yang belum pro Rakyat, Salah Satunya Pembangunan MCK di Danau Aur Kecamatan Sumber Harta, yang Bersumber dari Dana APBD Tahun 2019. 

“Tampak Fisik Pembangunan Sudah selesai 100 persen, Tapi Bangunan ini Belum bisa di Manfaatkan Masyarakat, Khususnya Pengunjung Objek Wisata Di Danau Aur. Masalah ini Dikarenakan diduga Kurang Perhatian dari Dinas Pariwisata, Seharusnya MCK Toilet Bisa Dimanfaatkan Pengunjung, Tapi Terlihat WC atau Tempat Buang Air Besar Belum Bisa dimanfaatkan dikarenakan Sumur Bor tidak berfungsi, Sehingga Tidak ada Air”. tegasnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota LKPK, Untung Suro Patih, ia berharap Kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas agar Segera Wujudkan 9 Program yang Menjadi Janji politik Bupati Musi Rawas Terpilih. Namun Sampai Hari ini Semua Janji Politik Bupati Musirawas belum Di Laksanakan.

Sementara Pengurus Danau Aur, Bahtiar, Dalam aksinya mengatakan keluhannya dan sangat berharap pada Pemerintah Kabupaten Musirawas sebelum melakukan penutupan terhadap objek-objek khususnya Danau Aur agar melayangkan surat pemberitahuan penutupan terlebih dahulu.

“Masyarakat Khususnya Pengurus Danau Aur Rugi Besar sekitar 500 Juta Rupiah. Akibat Ditutup nya Kegiatan di Danau Aur Tahun Baru 2021, Sebab, semua pedagang Telah Membeli Barang Dagangan nya Sebelum Tahun Baru, Namun  Mendadak pemberitahuan diedarkan bahwa seluruh Kegiatan Objek Wisata Ditutup. Untuk kedepan, Saya Ketua Pengurus Danau Aur Berharap agar Pemerintah dari jauh – jauh hari menyampaikan pemberitahuan kepada kami agar tidak mengalamk kerugian kembali”. Orasinya. 

Menyikapi hal itu, Sekretaris Daerah Musirawas, Ec Priskodesi, mengajak rombongan aksi keruangan guna audiensi khususnya Masyarakat Kecamatan Sumber Harta ia berjanji, “Akan menurunkan Tim untuk mengkroscek Pembangunan yang Rusak, Untuk Permintaan Masyarakat Ganti Kepala Dinas Itu Bukan Kewenangan Saya. Nanti Saya Sampaikan Ke Bupati”. ujarnya. (Ebied S/rls). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *