Bembi Perdana Kurbankan Satu Ekor Sapi Di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Puncak Kemuning

LUBUKLINGGAU

Databicara.net, Lubuklinggau – Bembi Perdana Sekretaris Ikatan Keluarga Minang (IKM) Lubuklinggau, mengkurbankan satu ekor sapi di masjid Al Ikhlas, Kelurahan Puncak Kemuning, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.


Diketahui, Sapi Qurban dengan bobot berat 90 Kg diserahkan Bembi Perdana kepada Ketua masjid Al Ikhlas, Pahip M. Pd.I, pada hari ini Senin, 11Juli 2020 yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah, untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar. 


“Alhamdulillah pada tahun ini saya bisa berqurban kembali walaupun keadaan ekonomi belum stabil akan tetapi untuk berbagi sesama warga sekitar itu lebih penting,” ujar tokoh muda Kota Lubuklinggau ini.


“Dengan menyisihkan rezeki yang saya dapat dan setiap tahun juga saya rutin dan istiqomah untuk berqurban setiap tahunnya dan kali ini saya qurban di masjid Al ikhlas dimana tidak jauh dari tempat tinggal saya,” lanjut Bembi.


Bembi menjelaskan bahwa kita harus serta mentauladani kisah Nabi Ibrahim dan Putranya yang mana sejarah Idul Adha bermula dari kisah pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang menjalankan perintah Allah SWT untuk menyembelih putranya Ismail AS.


Idul Adha dinamakan hari raya haji, juga dinamakan Idul Qurban, karena pada hari itu Allah memberi kesempatan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya,” ujar Bembi.


Ketua Masjid Al Ikhlas Pahip M. Pd. I menyampaikan, “Terima kasih kepada Keluarga Besar Bembi Perdana ST yang sudah memberikan satu ekor sapi untuk di qurban kan seberat 90 kg daging yang siap dibagikan kepada warga sekitar dan orang yang membutuhkan”. tutupnya. (Anas/rls). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *