Polres Bersama YGANN Sosialisasikan P4GN DI SMKN 3 Lubuklinggau 

LUBUKLINGGAU SUMATERA SELATAN

DATABICARA.NET, LUBUKLINGGAU – Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (Y-GANN) Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, bersama Kasat Narkoba Polres Lubuklinggau, AKP Hendri SH, berkunjung ke SMK Negeri 3 Kota Lubuklinggau sebagai Narasumber.

Dalam acara Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), sebab Narkoba merupakan salah satu musuh terbesar di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. 

Dalam pidatonya, Ketua Yayasan GANN, Tatin Asti Mustika, menyebutkan bahwa Sasaran sosialisasi ke sekolah karena anak sekolah merupakan usia mudah dan merupakan harapan depan bangsa. 

“Anak sekolah merupakan harapan bangsa dan pada usia sekolah pikiran mereka masih labil, sehingga cepat menjadi sasaran empuk pelaku narkoba,” ungkap Tatin Asti Mustika.


Sementara Kasat Narkoba, AKP Hendri SH, menegaskan bahwa, “Narkoba itu boleh tahu dan dilihat saja, namun dilarang keras mencoba dan jangan dirasakan,” tegas Kasat Hendri. Kamis (6/10/2022). 

Kata sambutan dari Kepala SMK Negeri 3 Lubuklinggau, Puguh Purnomo.

Bagi siswa siswi selagi bisa mengenyam pendidikan, manfaatkanlah waktu belajar dan jangan menyia- nyiakan masa mudah. “Jauhi narkoba dan belajar yang benar, buktikan dengan orang tua dan keluarga bahwa kita akan berhasil”. ajak Hendri. 


Selanjutnya, IPDA Tomi Ardianto SH, mendampingi Kasat Narkoba, AKP Hendri SH, Polres Lubuklinggau menjelaskan, “Katagori penyalahgunaan pemakai narkoba hanya 1 kali, apabila lebih dari 2 – 3 kali sudah merupakan keinginan,” jelasnya. 


Kepala Sekolah Puguh Purnomo, meminta kepada seluruh siswa/i SMK N 3 Lubuklinggau untuk memahami serta mengikuti secara seksama apa yang disampaikan Y GANN dan Narasumber. 


“Ikuti dan pahami serta ambil manfaatnya sosialisasi Y GANN dan yang disampaikan narasumber, Narkoba itu memang sangat berbahaya bagi seluruh lapisan masyarakat,” himbaunya. 


Untuk diketahui, Dalam pidato Presiden Republik Indonesia, bahwa Masalah Negara ada tiga yang menjadi Prioritas, 1, Korupsi 2, Terorisme dan Narkoba. (Ebied s/rls). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *